DRAMA

2:12 PM Anggita Risyam S 2 Comments

BERIKAN PENDAPATMU !!
(DISINI BEBAS MENGEMUKAKAN PENDAPAT)


LATAR       :
          -Babak I          Tempat :Di jalan menuju sekolah
                                    Waktu :Pagi hari

            -Babak II         Tempat :Di Ruang kelas

            -Babak III       Tempat :Di toilet sekolah

            -Babak IV       Tempat :Di Dalam kelas

ALUR           : Alur maju, tahap-tahapnya yaitu :

    -Pekenalan     : Anggi yang baru saja mengenal Caca saat di jalan sekolah .
                             Anggi mempunyai orang tua yang sibuk terhadap urusannya
                             masing-masing.
                             Tapi , Anggi punya teman-teman yang sangat baik terhadapnya .

    -Konfliks        : Ketika Anggi meneteskan air matanya saat belajar . Ia sangat
                             menyedihkan keluarganya .

    -Klimaks        : Saat Anggi curhat kepada Guru & teman-temannya tentang masalah
                             yang di hadapinya .

    -Anti klimaks : Guru serta temannya menyadarkannya apa itu pendapat dan ia harus
                             mengatakan isi fikirannya ke orang tuanya .

    -Ending          : Anggi pun sadar bahwa berbicara/berpendapat itu
                             penting .

TOKOH :

-    Anggi diperankan oleh Anggita Siregar
-          Caca diperankan oleh Canny Sylvia
-          Ibu Gita diperankan oleh Gita Ramadhania
-          Rey diperankan oleh Rey Gusseno
-          Rais diperankan oleh Rais Ahmad Zaki
-          Harry diperankan oleh Harry Ichwan
-          Prolog diperankan oleh Rizky Rahmita

DIALOG  :

BABAK I (JALAN MENUJU SEKOLAH)
            (Pagi hari di tengah jalan , terlihat seorang Anak sekolah yang sedang berjalan kearah sekolahnya dengan perlahan sambil menundukkan kepalanya ) .

Anggi              : Kenapa ya dari aku kecil sampai sekarang , aku gak pernah
                         merasakan hangatnya kasih sayang dari orangtuaku , siapa yang bisa 
                         memotivasi hidupku. Aku butuh seseorang , oh Tuhan..
                         (tiba-tiba ada seorang anak yang tidak sengaja menabrak anggi dari
                         belakang , anak perempuan itu bernama caca).

Caca                : Aduuh.. maaf aku gak sengaja , eh.. yaampun kamu kok menangis ??

Anggi              : (dengan sedih anggi menjawab) emm iya .. aku punya sedikit problem
                           dengan keluarga . Kamu siapa ya ?

Caca                : Oiya , kenalin nama aku caca .. kamu ? (sambil tersenyum)

Anggi              : Aku anggi , udahyaa aku mau cepat-cepat kesekolah ni.. da …
                          (sambil berjalan agak cepat dari caca).

Caca                : Hey.. tunggu dulu , lihat! (sambil menunjukkan simbol sekolah di lengan
                          kanannya) kita ini 1 sekolah , kita sama-sama aja . yukk !

Anggi              : oh iyaaa , yuk cepat!
                          (Mereka berdua pun berjalan cepat karena sepertinya mereka sudah telat)

BABAK II  (DI DALAM KELAS)
            (Sesampainya anggi di kelas , ternyata anggi sudah telat).

Anggi              : (dengan tergesa-gesa) aduuh.. Ibu maaf saya telat .

Ibu Gita           : Kenapa kamu telat anggi??
                          Ini sudah telat 10 menit! seharusnya kamu sudah standby dari tadi .

Anggi              : iyah bu’ , lain kali saya janji gak akan terlambat lagi .
                          (sambil memohon).

Ibu Gita           : baiklah , duduk kamu !

Anggi              : terima kasih ibu ..

Ibu Gita           : ya.. baiklah anak-anak, Ibu ingin kalian semua mengeluarkan pendapat
    
                          kalian masing-masing , apa itu Keharmonisan dalam rumah tangga?
                          Ada yang tau ??

Harry               : Bu.. emang kita belajar apasih ?
                          Kok tentang keluarga ?

Rey & Rais      : (Rey & Rais pun serentak berbicara)
                          Iya bu..?? kok tentang keluarga sih .??

Ibu Gita           : iya.. hari ini kita belajar tentang rasa kasih sayang Keluarga maupun
                          Negara . Jadi ada yang bisa ??

Anggi              : (tiba-tiba anggi menunduk dan meneteskan air mata).

Ibu Gita           : Kenapa kamu anggi ? apa kamu ada masalah dengan keluarga kamu ??

Anggi              : iya bu .. saya tidak berani berbicara pada orang tua saya, selama ini saya
                          selalu bersedih , saya gak pernah menerima kasih sayang dari mereka L

Ibu Gita           : Oh.. inilah yang bisa dibilang isi hati/pendapat . Kamu beranggapan
                          mereka hanya sibuk pada urusan mereka masing-masing kan ? Kamu
                          harus berani !
                          Keluarkan pendapatmu itu tentang selama ini ! Kalau tidak ,mereka tidak
                          akan pernah tau isi hatimu yang selama ini ..

Rais                 : iya nggi..kamu harus berani !!

Harry               : yang sabaryah nggi ..

Anggie                        : Iya bu , saya akan berusaha berani berbicara..
                          Terimakasih Ibu , rais dan harry J
                          (tak lama kemudian bel istirahatpun berbunyi , anggi pun ke toilet).

BABAK III (DI TOILET)
            (tiba-tiba anggi bertemu caca lagi).

Caca                : Eh anggi … kamu masih sedih ?

Anggi              : Enggak sih , ini udah agak legaan . Tadi aku dapat penjelasan dari
                          guruku jadi, aku udah agak tenang .

Caca                : ohya.. nggi kekelasmu yuk ??
                          Aku pegen tau kelasmu ..

Anggi              : haha yuk ..
                          Itu udah terlihat kelasku .


BABAK IV (DI DALAM KELAS)
            (Setibanya dikelas , ternyata Rey sudah mengenal Caca).

Rey                  : Eh Caca..
                          Ada apa main kekelasku ? pasti mau mencari aku yaa ..?

Harry               : cie..cie… HAHAHA J

Caca                : enggaklah ! ini mau ngomong–ngomong sama anggi kok ..!

Anggi              : iya rey.. kami mau curhat-curhatan . Rey mau ikut ??
                          anggi pengen  keluari unek-unek di fikiran Anggi ini ..

Rey & Caca     : wahh.. iya.. bagus itu !
                          Share aja ke kami ..

Harry               : eh.eh apa ini ?
                          Aku ikutlah cuy ??

Anggi              : Ya.. silahkan aja gabung kesini !
                          Gini.. anggi pengen dikasih perhatian sama orang tua anggi , anggi capek
                           tiap hari gini-gini trus L

Caca                : Anggi yang tabah yaa ! (sambil memegang punggung anggi).

Rais                 : Udah anggi ngomong aja ke orang tua nggi ! jangan takut .
                          Rasa takut anggi itu gak akan pernah hilang kalau anggi terus-terusan
                          diam .

Rey & Hary     : Good luck yah nggi !!
                          Maju terus pantang mundur !! hehe J

Anggi              : Makasihya teman-teman , insyaallah anggi akan berusaha ..
                          Sekali lagi makasih ya J
                          Perasaan anggi udah legaan sekarang .


Caca, Rey , Rais & Harry       : Sama-sama anggi !!!!
                                                  J J
                                                  (Mereka semua pun tersenyum dengan gembira J ).


_THE END_

2 comments:

Ketik Komentar Disini