Artikel

12:56 AM Unknown 0 Comments

Pilihan Bijak memilih Asuransi Syariah Sebagai Masa Depan Keluarga
Oleh: Anggita Siregar
Persepsi yang harus kita ubah terlebih dahulu adalah persepsi untuk diri sendiri ketika kita menganggap asuransi konvensional lebih menguntungkan daripada asuransi syariah. Setelah itu bagaimana cara kita meyakinkan keluarga. Yang harus kita sadari bahwa asuransi syariah jelas “lebih menguntungkan” karena sesuai dengan bukti-bukti perusahaan asuransi yang nyata. Nah, mari kita kaji lebih mendalam apa perbedaan asuransi konvensional dan asuransi syariah.

Dalam asuransi konvensional, dana yang terkumpul menjadi hak milik perusahaan asuransi konvensional dimana pengelolaan dana menjadi tanggung jawab perusahaan. Dalam asuransi syariah, dana yang terkumpul merupakan hak milik seluruh peserta, perusahaan asuransi syariah hanya sebagai pengelola dana titipan para nasabah yang nantinya akan diinvestasikan dalam berbagai jenis investasi yang sesuai syariah.

Setiap orang pasti ingin melakukan yang terbaik untuk masa depan keluarganya. Kita sebagai manusia yang berada dalam qadha dan qadhar haruslah tepat dan bijak dalam memilih asuransi. Selama ini asuransi syariah telah memberikan bukti yang jelas untuk kehidupan kita selama di dunia. Tinggal pilihan kita yang harus ditentukan mulai sekarang karena kita tidak akan pernah tahu kapan qadha dan qadhar datang kepada kita.

Asuransi syariah memiliki 4 kriteria utama. Yang pertama adalah inovasi. Hidup terasa kosong sekiranya kita tidak memiliki inovasi untuk maju. Maka melalui asuransi syariah ini, kita diberikan inovasi untuk keluarga kita dimasa yang akan mendatang. Lalu yang kedua adalah efisiensi. Jalan untuk kita menempuh masa depan begitu efisien. Begitu banyak kemudahan yang akan diberikan kepada kita melalui asuransi syariah. Yang ketiga adalah servis. Ketulusan dan keikhlasan karyawan dalam melayani sangat membuat kita bangga dalam menyikapi asuransi syariah. Dan yang terakhir adalah responbilitas. Setiap orang membutuhkan tanggapan bukan? Melalui asuransi syariah ini kita sudah cukup puas terlayani, karena selain mereka memberikan keiklhlasan mereka juga menanggapi baik keluh kesah kita selama kita merasakannya.

Yang harus kita tahu bahwa asuransi syariah tidak hanya memperdulikan satu objek saja yaitu nasabah, tetapi juga kepada karyawan, pemegang saham, pemerintah, masyarakat, alam lingkungan dan generasi penerus. Asuransi syariah tidak mengenal customer service yang mahal senyum dan tidak mengenal laporan giro nasabah yang terkadang terkirim terkadang terselip, sambil mengatakan ‘afwan akhi’ (maafkan saudaraku).
Hidup adalah pilihan. Maka berilah pilihan terbaik untuk masa depan keluarga. Yang harus kita ingat adalah qadha dan qadhar kita tidak tahu kapan menemui kita.
Semua Impian..
berhubungan dengan ..
harapan hidup nyaman dan masa depan yang terjamin..
PENDAPATAN > PENGELUARAN = SURPLUS
ASURANSI SYARIAH, PILIHAN TERBAIK KELUARGA!




0 komentar:

Ketik Komentar Disini