Honor 8A Smartphone Juara Masa Kini

12:30 PM Anggita Risyam S 6 Comments



Akhir – akhir ini smartphone sering berlomba – lomba untuk menjadi juara. Juara dari segi apa saja yang menjadi keunggulannya. Namun, berbeda dengan Honor 8A yang kita semua sudah mengakui juaranya. Apa saja? Di bawah ini akan kita bahas.


 Tidak hanya dari segi kualitas kamera, tapi juga suara. Sebelum masuk ke fitur unggulan, aku bahas dari segi layar dulu. Honor 8A memiiki layar dewdrop 6,09 inci tampilan penuh, dengan rasio layar sebesar 87% juga dimanjakan dengan border yang sangat tipis di tiga sisi. Layar Honor 8A ini didesain dengan adanya gesture jari yang dirancang demi kenyamanan memegang smartphone dengan satu tangan.

Hebatnya lagi, Layarnya telah lulus tes kenyaman mata bersertifikasi TUV Rheinland, dengan layar yang dapat mengurangi emisi cahaya biru, mengurangi kerusakan mata dari paparan cahaya dalam jangka panjang. Ada dua pilihan warna yaitu Midnight Black dan Sapphire Blue.


Tepian layar Honor 8A hanya 3.2mm di bagian atas layar, kamera depan, sensor cahaya, sensor jarak, dan penerima terintegrasi dengan baik. Poni Dewdrop memberikan perbedaan pada layar sebesar 71.1% dibandingkan dengan poni pada umumnya. Face Unlock dapat digunakan dalam kondisi minim cahaya, dan mengidentifikasi 1.024 fitur wajah yang berbeda secara akurat.
Keunggulan Honor 8A
1. 6.09” Layar Dewdrop dengan Tampilan Penuh
2. Desain Bodi Bertekstur Ganda yang Terlihat Modis
3. Prosesor 8-Core Hemat Daya
4. 3GB + 32GB
5. Speaker yang Luar Biasa
6. Wireless FM Radio
7. Dual SIM Slot + Micro-SD Slot
8. 13MP Kamera Belakang dengan Bukaan Lebar



Pengennya punya smartphone yang dual sim dan bisa digunakan bersamaan? Honor 8A sudah pasti bakal jadi incaranmu, karena smartphone ini didesain dengan dual SIM Slot dan Slot Micro-SD yang mendukung panggilan Dual VoLTE HD, dua kartu SIM dan kartu Micro-SD dapat bekerja secara bersamaan.
Didukung kapasitas memori eksternal yang dapat ditambahkan hingga 512GB, bahkan dapat menambah kapasitas 10.000 lagu. Wow, amazing banget. Surga banget untuk pecinta musik. 10.000 lagu dalam satu smartphone? Honor 8A juaranya. Dilengkapi dengan 3GB RAM dan 64GB ROM untuk memberikan pengalaman penggunaan yang halus dalam menjalankan aplikasinya bagi pengguna, bisa juga nih untuk main game.


Kualitas kamera tak kalah unggul dong, kamera belakang Honor 8A memiliki 13MP dengan Aperture F/1.8 memungkinkan lebih banyak cahaya masuk untuk menghasilkan foto malam hari yang luar biasa dan mendapat bokeh latar belakang yang akurat. Dengan kamera depan 8MP-nya dapat memberikan kecantikan yang akurat untuk selfie kamu, sehingga menghasilkan setiap foto yang diambil menjadi terlihat spektakuler.



Nah dari segi suara, Honor 8A memiliki kualitas speaker yang luar biasa. Hal itu karena adanya gabungan struktur dual-suspensi dengan speaker smartPA berdaya tinggi baru, memberikan peningkatan sebesar 30% jika dibandingkan dengan speaker yang dimiliki generasi sebelumnya.



Dengan kualitas suara dari speaker yang besar, memudahkan pengguna untuk menonton film tanpa perlu pakai speaker eksternal. Selain itu, untuk kamu yang suka mendengarkan radio via smartphone, kabar gembiranya nih, kamu bisa mendengarkan radio tanpa perlu repot memakai kabel atau headset. Didukung dengan kapasitas baterai 3020mAh dengan prosesor hemat daya 12nm dan kemampuan cerdas EMUI hemat daya, bikin acara nonton kamu gak keganggu seharian. Gak khawatir batera low.

Bagaimana dengan resiko penggunaan dalam jangka waktu panjang?
Tenang, Honor 8A memiliki sistem operasi EMUI 9.0 yang dioptimalkan pada sistem Andorid 9 terbaru. Adanya peningkatan yang menjamin kelancaran operasi bahkan setelah penggunaan dalam jangka waktu panjang.

Spesifikasi Honor 8A
Tipe
Smartphone , Phablet , Notch Phone , Bezel-less Phone
Shape : Bar
Dasar
OS : Android
OS ver : EMUI 9.0 (Android 9 Pie)
SIM : Dual SIM
CPU : Mediatek MT6765 (MediaTek Helio P35) octa-core
Kecepatan CPU : 4× Cortex-A53 2.3GHz+ 4× Cortex-A53 1.8GHz
Storage : 32GB
RAM : 3GB
External Storage : Up to 512GB
Battery : 3020 mAh
Layar
Ukuran Layar : 6.09 inches
Resolusi : HD+ 1560x720 pixels
Ukuran
Dimensi: 156.28 × 73.5 × 8 mm
Berat : 150 g
Network             
Tipe : 2G , 3G , 4G (LTE)
2G : 2G GSM: B2(roaming)/B3/B5/B8
3G : 3G WCDMA:B1/B2/B5/B8
4G (LTE) : 4G LTE TDD: B38/B40/B41(110M)
4G LTE FDD: B1/B3/B5/B7/B8/B20
Kamera
Kamera Utama : 13MP
Kamera Depan : 8MP
Fitur Lainnya : Wi-Fi , Hotspot/Tethering , GPS , Bluetooth , Flash , Face Unlock , 3.5mm Headphone Jack


Harga Honor 8A
Untuk mendapatkan smartphone dengan banyak keunggulan seperti Honor 8A ini, kamu hanya perlu membayar dengan harga Rp 1.899.000. Kamu bisa mendapatkan Honor 8A ekslusif  tedi Shopee, bakal ada diskon besar-besaran up to 60% plus casback 50k. Jangan lupa ya, tanggalnya hanya 28 Maret 2019 di Shopee.

6 comments:

  1. Wahhh mantap ya smartphonenya. Desainnya itu keren banget. Apalagi smartphonenya cocok banget untuk dengarin musik

    ReplyDelete
  2. Fitur audionya mantap, bikin asyik saat dengerin musik dari perangkatnya..

    ReplyDelete
  3. Aku awalnya tertarik sama yang warna hitam, kak. Ternyata yang warna biru keren juga ya desainnya, eye catchy. Ditambah lagi fitur musiknya diunggulkan banget di Honor 8A ini.

    ReplyDelete

Ketik Komentar Disini